Start Menu Windows 8.1

Saat anda membaca artikel ini, saya pastikan saat ini anda sedang tidak menggunakan sistem operasi windows 7, windows vista, windows XP, apalagi di bawahnya. Kalau tebakan saya melenceng, maka saya sangat yakin anda membaca artikel ini hanya untuk mengisi waktu luang.

Seperti yang kita ketahui, sistem operasi Microsoft teranyar (8 dan 8.1) tidak lagi disertai dengan komponen yang juga merupakan simbol kejayaan mereka di dunia teknologi sistem operasi komputer, yaitu Start button seperti pada beberapa sistem operasi mereka sebelumnya.

Hal ini bagi sebagian orang memang tidak terlalu menjadi masalah dan memilih untuk berusaha beradaptasi dengan fitur "Metro" sebagai pengganti fungsi Start button itu sendiri, meski dengan fungsi yang sedikit berbeda. Namun ada juga bahkan mungkin sangat banyak yang menyayangkan hilangnya start button ini. Dan saya asumsikan anda adalah kelompok kedua, yaitu orang yang mulai frustasi dengan ketiadaan start button pada sistem operasi windows 8/8.1 ini.

Meski demikian, anda jangan terlalu panik apalagi harus melakukan Downgrade hanya untuk mengembalikan start button ini. Anda hanya butuh software sederhana di bawah ini :
Classic Shell
Classic Shell adalah software berukuran kecil bermanfaat besar buatan Ivo Beltchev. Dengan software ini anda bisa menggunakan Start button lagi dan tentunya memiliki fungsi yang 97% sama dengan start button yang ada pada sistem operasi sebelumnya (7,Vista,XP,dll...) hanya saja ini terlihat lebih baik dari segi fungsi, karena dengan anda tidak membuka Metro, anda bisa juga menemukan folder "Apps" yang berisi aplikasi metro yang sudah terinstall di Windows 8/8.1 anda.

Instalasi Software ini cukup mudah, anda hanya perlu beberapa kali menekan tombol-tombol yang disediakan oleh installernya. Bila sudah berhasil terinstall pada sistem, biasanya anda perlu melakukan restart sistem operasi. Dan setelah anda masuk desktop, anda akan merasakan sensasi menggunakan windows 7 pada windows 8/8.1.
Title: Start Menu Windows 8.1; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5