Cara Memperkecil Ukuran Taskbar Windows

Bila anda pengguna windows sejati, terlebih anda adalah golongan multi-tasker dalam menggunakan komputer pasti sudah tahu benar apa itu Taskbar dan apa fungsinya. Saya akan menjelaskannya dengan cara sederhana

 

Apa itu Taskbar ?

Dalam bahasa inggris, Task = Tugas, Bar = Batangan. Jadi Task bar adalah batangan tugas. Sebenarnya tidak juga seperti itu walaupun memang maksudnya sama. Yang dimaksud Taskbar pada sistem operasi Windows adalah sebuah panel yang memuat kumpulan aplikasi yang sedang dibuka atau dijalankan pada satu sistem operasi. Atau anda bisa melihat gambar di atas. ada kumpulan icon aplikasi di sebelah kanan start button. Itu taskbar yang di combine tanpa label.

Memang tidak berdampak pada performa komputer dan cara kerja sistem operasi. Tetapi bagi anda yang merasa ukuran taskbar yang besar menggangu 'workplace' anda, kecilkan saja !. Ikuti langkah-langkahnya di bawah:
  • Klik kanan pada Taskbar
  • Pilih Properties
  • Centang Checkbox "Use small taskbar button"
  • Ok
Cara di atas sebenarnya akan lebih terasa berguna bila anda implementasikan pada laptop atau monitor berukuran kecil. Dengan resolusi di bawah 1366x768 (16:9). Hal ini baik dilakukan karena dengan besarnya ukuran taskbar pada satu buah layar berukuran kecil akan sangat terasa 'memakan' area windows. Dan itu tidak baik.
Title: Cara Memperkecil Ukuran Taskbar Windows; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5