Faststone Sebagai Pengganti Snipping Tool

Pernah mendengar snipping tool? atau anda pernah menggunakannya? atau bahkan anda sangat memiliki ketergantungan dengan alat buatan microsoft ini?. Snipping tool biasa digunakan sebagai alat bantu untuk melakukan capture screen atau screenshot dalam bahasa mobile-nya. Alat ini sangat dibutuhkan oleh mereka yang terbiasa bergelut dengan dunia blog, desain grafis, wartawan, Kuliah, bahkan sampai yang tidak bermaksud apa-apa Flirt male(Ingin tahu saja).
Namun bagaimana bila pekerjaan anda dibatasi oleh ketidak sanggupan sebuah program aplikasi yang berujung pada keterlambatan anda dalam melakukan pekerjaan?. Ada beberapa batasan penggunaan dari alat yang sebenarnya memiliki manfaat besar ini. Batasan yang saya maksud adalah batasan fungsi dimana ada beberapa fungsi yang seharusnya layak anda dapatkan, tetapi tidak diberikan Snipping tool ini.
Menurut saya sendiri yang pernah kurang lebih 1 tahun menggunakan Snnipping tool untuk keperluan penulisan artikel blog, ada beberapa kekurangan yang saya temukan dari Snipping tool ini. Seperti ; tidak bisa mengambil seluruh halaman web (Scroll capture), aplikasi akan segera keluar (close) setelah saya menangkap sebuah potongan gambar, tidak dilengkapi dengan alat pengeditan langsung, dan masih banyak lagi.
Baiklah, anda tidak harus memaksakan diri untuk beradaptasi dengan kekurangan Snipping tool ini, yang harus anda lakukan hanyalah menggantinya dengan sebuah software capture powerful bernama “FastStone Capture”.
Silahkan anda download melalui link di bawah ini:
Ada beberapa kelebihan yang anda dapatkan dari software ini, yaitu:
  • Shortcut praktis untuk bermacam mode Capture
  • Screen recorder sebagai perekam aktivitas monitor
  • Bisa menentukan destinasi hasil capture, seperti Ms.Word, Editor, Power Point, dan masih (sangat) banyak lagi
  • Screen magnifier
  • Screen color picker untuk mengetahui dan mengambil kode warna pada layar monitor
  • Screen crosshair
  • Screen ruler untuk mengukur objek pada layar monitor dalam ukuran inch, pixel, cm, dll
  • Konversi gambar hasil capture ke dalam format .PDF
  • Menggabungkan 2 atau lebih gambar ke dalam satu output gambar yang bisa anda tentukan format filenya. dan……
  • Anda bisa mengganti skin (tema)
Untuk masalah instalasi dan penggunaan, saya yakin bila anda sudah berpengalaman menggunakan Snipping tool, pasti sudah bisa beradaptasi dengan fitur-fitur yang diberikan software ini, dan untuk beberapa fitur yang sebelumnya tidak ditemui di snipping tool, anda bisa bereksplorasi. Selamat bekerja…
Title: Faststone Sebagai Pengganti Snipping Tool; Written by Unknown; Rating: 5 dari 5